Minggu, 13 Agustus 2017

Inspiring Story Tokoh Kemerdekaan "Supriyadi"


Hari ini saya akan menuliskan artikel tentang inspiring story pahlawan kemerdekaan Indonesia bernama Supriyadi yang terkenal dalam Pemberontakan PETA di Blitar. Mungkin yang sangat menyukai sejarah pasti mengetahui pahlawan ini dari buku dan pastinya pahlawan ini sangat terkenal dengan kehilangan dirinya yang masih sangat misterius karena sampai sekarangpun beliau belum ditemukan. Pada saat ini banyak sekali yang mengaku Supriyadi atau banyak orang menduga bahwa Supriyadi memang masih hidup tapi sampai sekarang pun belum ada kejelasan yang pasti.

Sebelum saya memulai artikel tentang inspiring story dari Supriyadi saya akan mengenalkan biografi dari Surpiyadi terlebih dahulu secara singkat. Supriyadi atau yang lebih dikenal dengan nama Sodancho Soeprijadi. Beliau diketahui lahir pada 13 April 1923 di Jawa Timur yang ketika itu masih dalam masa kependudukan Hindia Belanda. Ayahnya bernama Raden Darmadi yang dikenal sebagai Bupati Blitar saat kemerdekaan Indonesia. Ibu Supriyadi bernama Raden Roro Rahayu yang merupakan keturunan bangsawan yang wafat ketika Supriyadi masih kecil dan kemudian diasuh oleh ibu tirinya yang bernama Susilih.

Supriyadi mulai mengenyam pendidikan pertamanya dengan bersekolah di ELS (Europeesche Lagere School) yang setara dengan sekolah dasar. Tamat dari sana, ia kemudian masuk sekolah di MULO (Meer Uitgebreid Lager Onderwijs) yang setingkat SMP. Dari situ ia kemudian melanjutkan pendidikannya di MOSVIA (Middelbare Opleiding School voor Inlandsche Ambtenaren) yang merupakan sekolah untuk kaum bangsawan yang dididik untuk menjadi pegawai pemerintahan atau pamong praja pada masa kolonial Belanda. Namun belum lulus dari sekolah tersebut, tentara Jepang kemudian menduduki Indonesia. Supriyadi kemudian bersekolah di SMT (Sekolah Menengah Tinggi) dan juga ikut dalam latihan militer yang diadakan oleh Jepang yang dikenal dengan nama Seinindojo di wilayah Tangerang.

Tahun 1943, Ketika Jepang mulai membentuk pasukan PETA (Pembela Tanah Air) yang pasukannya terdiri dari pemuda Indonesia, Supriyadi kemudian ikut masuk. Dengan latihan militer yang keras yang diikuti oleh Supriyadi, membuat ia kemudian mendapat pangkat sebagai Komandan Peleton atau Shodancho yang kemudian dikenal dengan sebutan Shodancho Supriyadi. Kemudian Jepang menugaskan Supriyadi untuk ditugaskan di Blitar, Jawa Timur. Ia membawahi pasukan Peleton I dan Kompi III yang bertugas memberi bantuan senjata berat. Selain itu Supriyadi juga ditugaskan untuk mengawasi para pekerja paksa romusha. Melihat penderitaan berat rakyat Indonesia yang dipaksa bekerja sebagai Romusha membuat Supriyadi kemudian nekat untuk mengadakan pemberontakan yang kemudian dikenal dengan nama pemberontakan PETA di Blitar.

Berikut tadi adalah biografi singkat dari Supriyadi walaupun singkat tapi pembaca dapat mengetahui kronologi Supriyadi dalam Pemberontakan PETA di Blitar. Dan karena saya sudah menulis biografi dari pahlawan yang membuat saya sangat terinspirasi kali ini saya akan menjelaskan dalam artikel saya yaitu alasan mengapa saya bisa terinspirasi dari pahlawan nasional Supriyadi.

Jadi, alasan saya memilih kisah dari inspirasi saya dengan tokoh kemerdekaan Supriyadi karena alasan pertamanya pastinya karena saya sangat mengidolakannya mungkin kebanyakan idolanya adalah Ir. Soekarno dalam pahlawan kemerdekaan karena memang jelas kalau bukan karena beliau pasti Indonesia tidak akan merdeka. Namun, saya lebih menyukai pahlawan Supriyadi karena menurut saya kisah dari pahlawan Supriyadi ini sangat unik karena keberadaannya yang masih sangat misterius itu sampai sekarang membuat saya selalu penasaran apa yang sebenarnya terjadi dengan pahlawan Supriyadi. Dulu ketika masih bersekolah setiap ada tugas menulis biografi pahlawan kemerdekaan pasti saya akan selalu memilih Supriyadi. Bukan itu saja alasan menginspirasikan Supriyadi, pahlawan Supriyadi adalah salah satu pahlawan muda yang dipercaya Bung Karno, ia pula yang menyulut perjuangan para pemuda di seluruh Indonesia. Supriyadi adalah figur pemimpin yang hebat meski kala itu usianya baru 20-an tahun, saya sangat bangga dengan beliau karena jarang sekali bahkan tidak ada untuk di jaman sekarang umur 20 tahun ingin menjadi pemimpin dalam pemberontakan.

Saya juga terinspirasi beliau karena walaupun beliau bertugas menjadi pemimpin gerakan PETA di Blitar, jadi pentolan PETA, sudah mendapat gelar jabatan shondancho, lalu ia juga bertugas menjadi pengawas romusha atau pekerja yang dipaksa membangun jalan, dan benteng di Blitar namun karena beliau tetap berasal dari Indonesia hatinya tetap tidak tega melihat saudara sendiri dari Indonesia selalu dipaksa bahkan kadang tak diberi makan dengan layak hingga banyak yang mati beliau pun geram dan beliau memutuskan untuk mengadakan pemberontakan walaupun ia pemimpin gerakan PETA tapi ia masih berasal dari Indonesia bagaimanapun saudara-saudara Indonesianya telah disiksa ia akan tetap selalu memilih saudara-saudaranya dan membalaskannya kepada Jepang atas apa yang telah dilakukan oleh Jepang kepada saudara-saudaranya sendiri. Saya sangat bangga dengan Supriyadi karena ia tetap selalu setia pada saudara-saudaranya walaupun ia sudah memangku jabatan tinggi di PETA bahkan ia sangat berani demi membela saudara-saudaranya sendiri.

Pada saat Bung Karno datang ke Blitar, Supriyadi dan pasukannya langsung menghadap. Mereka menceritakan semua rencana yang telah disusun dengan matang. Saat itu Bung Karno memperingatkan Supriyadi tentang dampak pemberontakannya. Namun ia tetap bersikeras jika pemberontakan ini akan berhasil. Tepatnya pada 14 Februari 1945, tentara PETA di Blitar memberontak. Namun sayang, Jepang terlalu hebat dan pandai untuk dikelabuhi. Akhirnya banyak dari mereka yang ditangkap dan diadili. Beberapa dihukum mati dan yang lain di penjara. 

Saat persidangan berlangsung, Supriyadi tidak nampak. Ia hilang dan tidak ditemukan hingga sekarang. Terakhir kali ia terlihat di Dukuh Panceran, Ngancar saat perundingan antara pemberontak dan tentara Jepang menghasilkan kesepakatan. Namun banyak yang meyakini bahwa Supriyadi masih hidup namun bersembunyi dari kejaran tentara Jepang. Ada juga yang mengatakan bahwa Supriyadi tewas tertembak oleh tentara Jepang ketika pemberontakan berlangsung namun jasadnya tidak pernah ditemukan sama sekali. Inilah yang kemudian masih menjadi misteri sampai sekarang mengenai keberadaan dari Supriyadi yang dikenal sebagai otak atau pimpinan dari pemberontakan tentara PETA di Blitar. 



Setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya pada bulan agustus 1945, pada bulan september, presiden Soekarno kemudian mengangkat Supriyadi sebagai Menteri Keamanan Rakyat hingga kemudian posisinya digantikan oleh Imam Muhammad Suliyoadikusumo sebagai Menteri Keamanan Rakyat. Bahkan Ir. Soekarno ketika itu menunjuk Supriyadi sebagai Panglima Tentara Indonesia namun ia tak pernah muncul dan digantikan oleh Jenderal Sudirman dan keberadaannya masih menjadi misteri.

Mungkin banyak yang kurang terinspirasi dengan kisah beliau karena sangat singkat dan gagal namun saya tetap bangga kepada beliau karena di usia 22 tahun beliau tetap berani mengambil risiko apapun yang akan terjadi pada dirinya jika beliau tetap meneruskan pemberontakan ini namun beliau tetap teguh pada pendiriannya ia tetap ingin membalaskan apa yang Jepang telah perbuat kepada saudara-saudaranya sendiri beliau tetap berani, optimis atau percaya diri, dan pantang menyerah serta tetap mencoba apapun hasilnya yang terpenting beliau sudah berusaha dan berniat untuk membela saudara-saudaranya yang ditindas semena-mena oleh Jepang. Walaupun hasilnya gagal dan bahkan keberadaan beliau sampai saat ini masih misterius namun saya sangat bangga dengan beliau bahwa ia tetap teguh pada pendirian di umur nya yang sangat muda ia rela berkorban demi membela saudara-saudaranya sendiri.

Dan untuk menghormati jasa-jasanya, kemudian pemerintah Indonesia melalui presiden Soeharto mengangkat Supriyadi sebagai Pahlawan Nasional Indonesia melalui Kepres No. 063/TK/1975 yang ditetapkan pada tanggal 9 agustus 1975.

Hikmah yang saya bisa ambil dari kisah beliau adalah “kesetiaannya pada saudara-saudaranya”, “keberaniannya dalam membela saudara-saudarannya apapun risikonya”, “optimis dan pantang menyerah”, dan “teguh dalam pendiriannya untuk membela saudara-saudaranya”.

Jujur saja jika ada penelitian tentang Supriyadi saya sangat tertarik ikut karena menurut saya keberadaannya sampai saat ini benar-benar misterius padahal beliau adalah kunci kronologi pemberontakan PETA di Blitar. Namun, saya akan selalu tunggu kabar tentang beliau yang masih sangat misterius ini memang ada kemungkinan beliau masih hidup namun kemungkinan juga beliau sudah wafat tidak ada yang mengetahui dan tidak ada yang bisa membuka kemisteriusan keberadaan beliau sampai saat ini. Dan menurut saya kisah dari pahlawan Supriyadi ini sangat menarik untuk dibaca dan membuat saya sangat terinspirasi dengan kisah beliau. 

Demikian artikel tentang cerita inspirasi saya kepada tokoh kemerdekaan Indonesia yaitu Supriyadi. Semoga inspiring story ini bisa bermanfaat untuk teman – teman dan semoga kalian bisa mengamalkan hikmah dari kisah ini dalam kehidupan kalian sehari-hari. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini.


Sabtu, 18 Juni 2016

JI CHANG WOOK

hai lama banegt ngepost di blog, kali ini gue bakal post tentang jichangwook. ada yang gatau jichangwook? hem mungkin bagi pecinta korea pasti tau siapa dia hehe. hm gue takjub banget sama aktingnya jichangwook semenjak main di healer bener-bener keren dan ganteng haha. professional bgt lagi, pas liat di empress ki ternyata jichangwook aktingnya bagus banget. gue fans banget sama dia dari kdrama yang selama ini gue tonton yg ada cowo gantengnya semua hanya jichangwook dan yoo seung ho yang gue suka haha. yoo seung ho bakal gue share dipost blog selanjutnya. sebenernya sih gue bingung nih ya mau ngomong apa jadi gue recommended kalo kalian bukan pecinta kdrama coba nonton healer/my love from the stars karena langsung buat kalian kepo haha dan bisa buat jd kdrama lovers. jadi mau liat foto jichangwook gak? hati-hati loh jatuh hati sama dia haha.

ini pas dia memerankan healer.














dia pernah ke bali loh buat pemotretan majalah tapi sayangnya dia gak bilang-bilang private bgt gitu taunya pas udah mau pulang ke korea lagi hem:( ohiya nih bakal gue kasih trailer healer ya. ditonton deh gak bakal nyesel!


SOUNDTRACK YANG PALING GUE SUKA DI HEALER ADALAH....


INI JICHANGWOOK YANG NYANYI LOH BAGUS KAN SUARANYA


INI OST FAV GUE DI DRAMA HEALER


NAH SEGITU AJA POST GUE YA WALAUPUN KEBANYAKAN FOTO DAN VIDEONYA TAPI SEMOGA KALIAN JADI PENGEN PENASARAN NONTON KDRAMA YA! BTW HAPPY FASTING EVERYONE<3

Selasa, 13 Januari 2015

mischievous kiss: love in tokyo❤️

ini adalah j-drama series yang menurut gue paling romantis, unik & lucu cerita cintanya intinya sejak gue nonton j-drama ini gue langsung jatuh cinta dgn j-drama series ini❤️ foto dibawah itu nama pemerannya Irie & Kotoko. my best couple haha. jadi, irie adalah cowo yang ganteng, pinter, tinggi, punya IQ 200 dan selalu ranking 1 di kelas A (kelas anak terpintar) sedangkan kotoko dia gadis yang bodoh, ceroboh, suka membuat hidup orang menjadi sial, tetapi dia sangat baik, lugu, ceria & selalu bekerja keras, kotoko di kelas F (kelas anak terbodoh). ketika irie berpidato karena dia sudah mendapatkan peringkat pertama di ujian, kotoko sangat kagum dan jatuh cinta pada pandangan pertama. awalnya kotpko sangat malu untuk memberi tahu bahwa dia menyukai irie tetapi dia bertanya kepada bintang jatuh dan akhirnya memutuskan untuk mengirim surat pengakuan cinta kepada irie naoki (cowo yang disukai oleh semua cewe di sekolah tetapi dia tidak pernah memperdulikan bahkan selalu bersifat dingin). di gerbang sekolah kotoko memberi surat cintanya depan orang banyak dan irie naoki menolak lalu membuangnya dan ia berjalan tidak peduli terhadap rasa malu kotoko. kotoko sangat malu & kotoko langsung jadi pembicaraan di sekolah. keesokannya rumah kotoko ada masalah jadi ia harus berpindah ke rumah teman ayahnya, kotoko sangat kanget karena ternyata anak dari temen ayahnya adalah Irie Naoki! akhirnya mereka berdua satu rumah bersama, kinnousoke/kin-chan pria yang menyukai kotoko sangat cemburu karena mereka tinggal bersama. lama kelamaan irie naoki tertarik dengan kotoko dan akhirnya irie jatuh cinta lalu mereka saling memberi ciuman pertama. mereka pun menikah❤️ 

itu series pertamanya gue ceritain yang gue inget sebenernya sih banyak yang gue inget tapi gaenak ya kebanyakan.

ini series keduanya baru 1-7 sih belum sampe 16 intinya singkat ceritanya di series kedua ini menceritakan kisah irie & kotoko setelah menikah, awalnya mereka berbulan madu di okinawa tetapi di okinawa ada wanita yang menyukai naoki padahal dia sudah memiliki suami tetapi dia tidak mencintai suaminya. dia mengganggu bulan madu irie dan kotoko. kotoko sangat kesal sampai akhirnya di hari terakhir bulan madu mereka wanita itu pura-pura sakit perut agar naoki (calon dokter) memeriksanya tetapi kotoko cemburu dan naoki marah karena sifat lebaynya kotoko pun pergi, naoki membiarkannya. lalu suami wanita itu sangat panik dan ketika suaminya pergi ke apotek, wanita itu bilang ke naoki bahwa dia hanya pura-pura sakit dan wanita itu ngomong ke naoki bahwa naoki tidak pernah mencintainya. naoki pun sangat kesal karena sudah dibohongi dia langsung menghina wanita itu dengan nada yang sangat dingin dan wajah marah dan terakhir kata dia bilan ke wanita itu "jangan samakan kamu dengan kotoko". suaminya pun kembali ke kamar istrinya yg pura-pura sakit itu dia lupa membawa dompet dan wanita itu sangat kesal sampai ia ingin menghancurkan pernikahan irie&kotoko tetapi suaminya tidak tahan ia sangat marah lalu menampar dan menyuruhnya untuk nurut kepada dirinya karena dirinya adalah suaminya dan istrinyapun akhirnya menuruti. naoki pun mencari kotoko, sedangkan kotoko bingung dia lupa jalan pulang dan akhirnya mereka bertemu lalu di hari terakhir bulan madu mereka ada hal terindah yang dilakukan oleh mereka. ketika dia pulang dari okinawa keluarga naoki pindah rumah baru untuk mereka semua yang lebih besar. naoki yang masih meneruskan sementara perusahaan ayahnya ingin membuat projek terakhir yaitu membuat game online tentang kotoko dan ketika press conference naoki memperkenalkan istrinya yaitu kotoko. ketika selesai membuat game online, naoki memutuskan untuk melanjutkan kuliah fakultas kedokteran. sedangkan kotoko yang awalnya di fakultas sastra jepang berpindah ke fakultas perawat karena ia ingin memberi support kepada naoki. ketika ia kuliah di fakultas perawat ia memiliki 4 teman dan salah satu dari mereka ada cowo yang bernama kamogari keita yang sifatnya dengan teman lainnya cepat marah sedangkan dengan kotoko dia tidak pernah marah walaupun kotoko sudah menyakitinya dengan ujian praktek yang selalu gagal. lama kelamaan keita menyukai cara tidur kotoko yang sangat damai dan lucu. lalu dia mulai menyukai dan memiliki perasaan lebih kepada kotoko. keita selalu mendekati kotoko karena keita tidak terima naoki selalu memperlakukan kotoko tidak baik bahkan sangat tidak peduli. ketika keita saling berdekatan dengan kotoko, ternyata naoki sangat cemburu dan sama sekali tidak suka melihat kotoko dengan keita. lalu naoki berubah menjadi lebih cuek sampai akhirnya ia baru sadar karena disadari kin-chan bahwa dia merasakan cemburu. sampai akhirnya kotokopun lelah menghadapi sifat naoki yang sangat cuek dan tidak pernah berubah selalu dingin. ia mengatakan semua yang ada di perasaannya dia sudah tidak tahan lagi dan naoki pun hanya diam dan sedih. kotoko pergi dari rumah. keesokannya di kantin kotoko sangat lemas & badmood sekali tidak mau makan, keita pun memberi vitamin kepada kotoko agar tetap sehat tubuhnya lalu ia keita menyuruh kotoko untuk bercerai dengan naoki dan hidup dengannya. tetapi naoki pun datang dan dia jujur terhadap perasaannya bahwa dia mengalami perasaan cemburu pertama kalinya. dia tidak ingin lelaki lain bisa membuat kotoko jatuh cinta karena kotoko harus mencintai naoki saja. keita bilang "kotoko butuh aku" dan naoki bilang "kamu salah, sangat salah. aku lah satu-satunya lelaki yang dibutuhkan oleh kotoko". naoki akhirnya jujur perasaan kepada kotoko dan langsung bersikap romantis, keita pun pergi meninggalkan kantin/cafe di universitasnya dengan perasaan kecewa & sedih. irie & kotoko pun baikan dan romantis kembali❤️❤️❤️

intinya bagi yang belum nonton harus ditonton yaa karena seru banget!!! gak akan nyesel nonton j-drama series ini❤️

Jumat, 16 Mei 2014

ujian nasional berakhir.

HAI BLOGGER
kali ini gue mau share tentang aktivitas kegilaan aids atau nama grup gue sama alya bukan penyakit lho ya tapi singkatan nama panjang gue dan alya. nah jadi kita itu merasa bebas pas hari kamis tanggal 8 mei 2014 karena abis ujian nasional IPA terakhir. akhirnya kita narsis gitu deh sebenernya kita buat videonya gue share ke youtube tadinya sih gue mau share di blog tapi gabisa mungkin waktunya kepanjangan haha. intinya gue bener-bener bebas mungkin gue bakal share yang video bebas un aja bukan yang filmnya haha gaya bgt kayak film tapi biarlah sesekali ngesok gitu haha. kalo tentang aids story gue udah pernah ceritain di blogger aja jadi kalo penasaran sejarah aids search aja. inilah dia foto-foto gue sama alya safira!


sebenernya ini aib tapi gak papa deh gue rela abisnya unyu


terlalu bahagia nih gue haha



alya sok sexy gitu bibirnya ew.







alya kenapa ya haha.








OH IYA JANGAN LUPA LIHAT VIDEO GUE DI PC KALIAN :)
https://www.youtube.com/watch?v=7UKIBdY_HsM



freedom after un❤️

HALLO BLOGGER♥️
gue bahagia banget karena gue udah bebas dari belajar haha sebenernya sih belum maksudnya belajar di smp haha, karena gue udah selesai un!!! sebenernya sih ini telat banget tapi gak papalah ya. intinya gue bahagia gue bebas dari rasa deg-degan haha padahal sih kalo mau pengumuman masih deg-degan tapi lumayanlah beban gue berkurang. dan pas un kemaren alhamdulillah lancar kecuali bahasa indonesia salah soal gitu deh ew mungkin ngantuk yg buat soal haha jadi telat ngerjainnya dan pulangnya jadi lama:( terus matematika lancar sih tapi ada beberapa soal yang gue gabisa karena gue emang bukan ahli matematika haha, dan yang gue keselnya ada beberapa soal yang berstandar internasional omg. tapi gak papalah semoga aja nilainya bagus semua dan nem gue 38 aamiin aamiin! bagi yang liat tulisan gue ini mohon doa kalian yaa biar gue unnya bagus nemnya hihi. segitu aja deh cerita gue tentang un byabya.

Sabtu, 22 Maret 2014

ujian nasional datang.

HAI BLOGGER GUE KEMBALI ON NIH!
gue mau curhat jadi gue lagi pusing banget ujian semakin banyak HAHA. intinya sebenernya jujur aja gue cape tapi demi gue lulus ujian nasional gue gak boleh ada kata cape wohoo semangat din!!! intinya gue harus bener-bener fokus banget sekarang untuk un. gue baru ada kesadaran nih kemaren-kemaren gue masih males banget belajar dan sekarang gue harus rajin belajarnya eaa bilangnya sih gitu padahal nanti masih sama aja haha-_- pokoknya senin besok itu udah ujian praktek lagi ada 4 mapel dari hari senin-kamis huh:" pelajaran pertama bahasa inggris yaitu presentasi gitu ya intinya abis ujian praktek masih ujian sekolah huh. semangat aja deh yaa:" dan gue seneng banget kemaren hari jumat LIBUR bahagia banget norak yaa gue sama kata libur maklumlah udah jarang banget ngerasain libur paling cuman sabtu minggu nanti di bulan maret tanggal 31 ada libur lagi tanggal merah. intinya gue kangen nih sama libur panjang sabar din abis ujian nasional langsung libur 3 belan wuhuuu!!! ayook din beberapa bulan lagi semangat semangat fokus yeeay. udah dulu deh ya curhatan gue tentang ujian gue terus. byabya! kapankapan gue curhat lagi ya~

DAN JANGAN LUPA FOLLOW TWITTER GUE @DINDASPTR

Sabtu, 08 Maret 2014

annoying post.

hai blogger udah lama ya gue gak ngepost. abisnya bingung sih ya mau ngepost apa. intinya 2 hari dari kemaren bawaannya gue bete banget. gak ngerti deh sama semua orang yang deket gue semua ngancurin mood gue. need moodbooster please! hem intinya gue lelah sama kelas 9 ini karena minggu kemaren berturut-turut gue ujian praktek dan yang paling melelahkan ketika hari rabu karena praktek olahraga sebanyak 10 macam. cape gak sih cape bangetlah! besoknya gue langsung tepar dan badan sakit semua:| intinya senin besok tuh udah uas gila ujian makin mengejar terus HAHA. intinya try out diknas segala ganggu uas gue harusnya minggu besok tuh full uas aja ternyata rabu kamis nya malah try out huh. jadinya masih sampe selasa depannya lagi:( intinya abis uas masih ada ujian praktek tapi mapel yang penting bgt huh cape bgt. semangaaat!!! terus bulan april ujian sekolah baru deh un pokoknya selesai un gue udah lega tapi masih belum lega karena belum ada pengumuman kelulusan, setelah pengumuman kelulusan dan semoga aja gue lulus AAMIIN YA ALLAH gue langsung gembira gue bahagia banget gue bebas sebenernya masih belum bebas karena masih ngerasain un sekali lagi pas sma tapi gak gue peduliin yang penting gak sampe giat bgt belajar kayak sekarang;) oke deh gitu aja post gue walaupun tijel gak papalah lumayan ngilangin rasa bosan gue haha. byaa! see ya. doain gue ya semoga ujian gue lancar semua.

Selasa, 20 November 2012

aids story❤️

hai dinda muncul lagi di blog,sekian lama udah gak buka blog kangen haha dan gue mau share sesuatu yaitu tentang "AIDS" hello jangan pikir ini penyakit HIV/AIDS itu ya tapi ini adalah ceritanya kenapa dibuat nama AIDS masih dirahasiakan haha dan yang tau hanya gue&alya,okee lanjut deh ya... jadi AIDS itu adalah nama persahabatan gue dengan ALYA IRMA SAFIRA yang mungkin ngefans berat sama si stefan william dan yuki kato haha okelanjut,alya itu gue panggil banyak banget kadang alaya,alay,madame,mama,oma,almara,alyeeyy,alyapps,irma,tripleh/epam atau bahkan kalau gue lagi baik ya panggil alya aja haha lanjut deh ya jadi gini entah gue lupa cerita pertama kali gue kenalan alya gimana pokoknya kalo seinget gue jadi alya invite gue terus kita gak pernah malah sama sekali bbman dan di sekolahpun gue gak tau nama alya yang mana bahkan gue gak tau kalo alya ternyata sekolah di asbcc juga-_- terus waktu itu lagi liburan bbm gue lagi sepi banget akhirnya gue ngebroadcast minta greet dan alya ngegreet gue,lihat aja deh yuk conversationnya walaupun ini bukan capture tapi gue masih rada inget.

Alya : Greet:D
Gue : makasih ya hehe:-)
Alya : Iya sama2 hehe:) salam kenal ya.
Gue : iya salam kenal juga.
Alya : dinda kelas berapa? aku kelas 7 hehe:)
Gue : wah kita samaan aku juga kelas 7 hehe,kamu sekolahnya dimana alya?
Alya : di ASBCC hehe,dinda?
Gue : al azhar syifa budi cibubur-cileungsi maksudnya?
Alya : Iya hehe,emang kenapa?
Gue : aku juga disitu al.-. kamu kelas 7 berapa deh?
Alya : Ohiya? aku kelas 7.2 kamu kelas 7 apa din?
Gue : ya allah itu sih deket banget bahkan sebelahan aku kelas 7.3-_-
Alya : oalah hehe.-. ternyata sampingan ya tapi jarang ketemu haha,besok ketemuan yuk.
Gue : ayuk aja,dimana maunya?
Alya : udah di depan kelas 7.2 aja;)
Gue : oke sip.

terus langsung lanjut dengan chat lain gue udah lupa haha dan besoknya kita sesama lupa pengen ketemuan akhirnya gak ketemu-ketemu deh-_- terus pas gak direncanain malah ditemuin kebiasaan ya haha,jadi gini ceritanya kan gue deket banget tuh sama kibal maksudnya kiki balqis nah ternyata kibal itu deket sama alya karena sekelas gitu jadi deket nah pas itu kibal lagi manggil gue "dinda dinda dinda" nah kan dia lagi gak sholat makanya tempatnya rada jauh dari tempat sholat gue gitu deh terus si kibal nyamperin gue ceritacerita gitu deh nah ternyata pas kibal manggil nama gue alya ada disebelahnya kibal terus dia denger dan pas kibal balik ke tempatnya deket alya persis alya langsung nanya ke kibal " itu dinda siapa?" kata kibal "dinda saputri,kenapa al?" alya langsung nyamperin gue dan gayanya kayak mau introgasi gue gitu mendadak dateng dan bertingkah laku aneh-_- langsung dia bilang ke gue " lo dinda saputri? lo dinda saputri seriusan?" dan kali itu gue udah kaget ya karena lagi ngobrol tibatiba ada orang yang belum sama sekali gue kenal dan orang itu gue pernah kesel karena dia itu pernah gue senyumin tapi nyinisin gitu dan kali ini dia bahkan nyamperin gue mendadak bilang begitu dengan tampang bego gue yang lagi bingung gue jawab "iya gue dinda saputri,emang kenapa? ini siapa ya?" dan muka alya langsung senyum kayak kesenengan gitu deh dia langsung bilang " gue alya safira din lo inget gak yang waktu itu gue greet lo hehe" dan mendadak gue kaget dalem hati gue bilang  hah?ternyata yang selama ini gue senyumin tp nyinisin gue itu dia-_-" terus gue bilang "oh alya safira yang di bbm itu akhirnya ketemu juga ya" gue langsung senyum,dan tapi kita masih gak terlalu deket ya deket tapi cuman di bbm doang dan gue mau buat grup gitu deh sc/tzl mungkin sekarang hehe nah gue ngajak alya tuh mau masuk atau engga ternyata dia mau dan akhirnya pas dibuat grup itu gue sama alya belum terlalu deket gue masih deketan sama temen sekelas dan kiki dkk. alya paling deket sama kiki sama gue sih cuman ketawa sama ngobrol dikitlah terus gue tuh dulu sering ngebully dia gitu sama temen gue haha kasian sih alya dia sendiri yang di bully di grup haha tampangnya melas banget sumpah-_- sampe sekarang sih gue masih sama dia begitu terus malah foreverlah haha. terus entah kenapa gue rada gaterlalu deket gitu sama temen dulu gue dan mendadak gue itu pas istirahat makannya deket alya persis terus kita tumbenan cerita panjang sampe ngakak pokoknya mungkin disitulah kita deketnya dan merasa cocok maksudnya jadi sahabat kita sesama nganggep sobatan terus kibal kan dulu sering main ke rumah gue karena gue udah deket sama alya akhirnya pas itu gue ajak alya pas hari jumat dan kita ke rumah kiki terus main bertigaan buat video haha terus minggu depannya alya ke rumah gue giliran dua minggu kemudian giliran alya jadi gue sama kibal ke rumahnya alya main monopoli gitu komputernya dia lemot makanya gue udah males maininnya ha-ha. terus abis itu kita deket banget di sekolah mainnya berdua mulu sering bbman haha seruseruan deh dan gue baru sadar gue cocok banget sama alya sampe gue akhirnya bisa nemuin sahabat gue yang baik karena sifatnya mirip banget kayak kakak gue so karena dia zodiaknya sama kayak gue yaitu "cancer" gue selalu anggep dia kakak gue karena kedewasaannya hehe,dan pas kelas 8 ternyata doa kita berdua dikabulin kita berdua SEKELAS!!! betapa kita bahagianya kita disekelasin dan di kelas 8 inilah gue bertambah deket dengan alya mungkin setiap pelajaran malah aktivitas sekolah dari dateng ke sekolah sampe pulang sekolah gue selalu dipenuhi dengan "ngobrol" ya bersama alya karena dia doang yang ngertiin gue dan selalu buat gue ngakak karena tingkah lakunya juga dia itu sabar banget ngadepin gue gapernah marah malah gue kali yang sering marah haha walaupun itu juga cuman becanda menurut gue aids gak pernah marahan haha dan pas september 2012 kita berniat buat nama persahabatan biar selalu diinget kalo kita udah pisah dan gue ngasih nama yaitu "AIDS" hehe kata alya itu nama terlucu dan hanya orang pinter yang tau apa arti AIDS menurut dindalya hehe,tapi kita annivnya bukan bulan september but may haha gue tau itu jauh banget tapi kita buat may karena gue ngerencanain tanggal annivnya itu udah bulan oktober sedangkan kita berdua pelupa dan akhirnya gue sama alya menentukan tanggal AIDS itu adalah 28 MEI 2012! yeah karena tanggal 28 itu tanggal samaan kita maksudnya tanggal lahir kita itu sama 28 juga dan kenapa gue milih mei? karena gue lahir di bulan april sedangkan alya lahir di bulan juni dan kita ngambilnya bulan tengah maksudnya antara april & juni ya siapa lagi kalo bukan bulan mei hehe gitu deh ceritanya tentang AIDS dan makin lama kita makin kompak lho,selalu sehati dan entah kenapa kalau mau maju di depan kelas nama gue itu selalu sebelum alya dan abis gue alya padahal nama panjang kita aja itu jauh banget-_- ya anehlah haha dan kita selalu duduknya deketan kadang jauhan tapi itu bukan karena "permusuhan" tapi karena tempat duduknya diisi orang ya ginilah nasib anak moving class dapetdapetan tempat yang enak tapi harus tepat waktu haha:') oke deh kalo gitu ceritanya udah ya tentang "AIDSTORY" so menurut gue ini adalah entri terpanjang gue ha-ha dan gue udah males mikirnya jadi share foto AIDS aja ya haha okeoke;) mari liat ke bawah foto AIDS!


ini sebelum AIDS ada bahkan gue sama alya belum terlalu deket.



sumpah ini foto paling ngakak karena menunjukan kenorakan gue sama alya
yang baru liat bunga ha-ha.
ya gimana ya ini foto menurut gue paling jijik-in karena gitu deh-_-
ini editannya haha;)

OKE GUYS DIBAWAH INI FOTO UDAH TERBENTUKNYA AIDS!!!


nah ini foto pas bukber di sekolah gue hehe.

ini pas pensi masih kelas 7 kok.

ini adalah foto yang sampe sekarang masih buat gue ngakak sama alya:))

MAAF ALAY

foto terakhir aids masa smp di rumah gue

ini foto terakhir di sekolah smp kegiatan masih sekolah belum bebas.

ini foto terakhir gue sama alya di asbcc dengan seragam asbcc hari selasa&rabu. 
(graduation)

dan ini foto kita sudah sma❤️

oke itu semua udah gue share ya tentang aids story hehe.  

jangan lupa follow akun aids dan anggotanya dibawah ini:

@AIDSOFFICIALLY
@DINDASPTR
@ALMARASFR


Selasa, 31 Juli 2012

let me take a fourth selfie❤️